Berita

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Kupang Bersama BUMP PT. Setetes Madu Fatuleu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur

Kupang – Penandatanganan perjanjian kerja sama Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh Seknas BUMP Indonesia dengan BUMP PT. Setetes Madu Fatuleu melalui Bank BNI Cabang Kupang yang dipimpin oleh I Gede Wirata selaku Pimpinan BNI Cabang Kupang pada Kamis (20/12/2018) bertempat di Desa Camplong II, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang. Perjanjian kerja sama tersebut dihadiri oleh Elyas Uki selaku direktur dan 39 anggota BUMP. PT Setetes Madu Fatuleu. Turut hadir dalam acara Dr. Ir. Sugeng Edi Waluyo, MM selaku Ketua Seknas BUMP Indonesia, Melianus I Faot selaku Kepala Desa Camplong II, Babinsa Camplong II dan perwakilan dari PT. Jasindo Kupang. Acara ini bertujuan untuk penandatanganan perjanjian pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) penggemukan 100 ekor sapi bali dan di kembangkan lagi menjadi 6000 ekor sapi untuk 6 BUMP yang ada di Kabupaten Kupang.

Selaku Ketua Seknas BUMP Indonesia, Dr. Ir. Sugeng Edi Waluyo, MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada BNI Cabang Kupang yang bersedia bekerjasama memfasilitasi BUMP PT. Setetes Madu Fatuleu untuk mendapatkan 100 ekor sapi dan harapan Seknas BUMP Indonesia agar kerja sama ini dapat ditingkatkan ke 6 BUMP yang ada di Kabupaten Kupang sehingga target tahun 2019 dari 6 BUMP yang ada bisa terealisasi 6000 ekor sapi bali bakalan. Sambutan dari I Gede Wirata selaku Pimpinan BNI Cabang Kupang yaitu BNI Cabang Kupang siap menfasilitasi dan membantu meningkatkan modal usaha dari 6 BUMP yang ada di Kabupaten Kupang sehingga target 6000 ekor sapi bali untuk anggota kelompok-kelompok yang ada dalam setiap BUMP bisa terpenuhi. Adapun 6 BUMP yang akan difasilitasi oleh BNI Cabang Kupang yaitu BUMP PT. Setetes Madu Fatuleu, BUMP PT. Morbaun Amarasi Barat, BUMP PT. Sukoseso Fatuleu Tengah, BUMP PT. Neramese Amarasi Timur, BUMP PT. Lais Manekat Amarasi, BUMP PT. Mointabua Amarasi Selatan. Wujud kerja sama antara Seknas BUMP Indonesia dan BNI Cabang Kupang untuk meningkatkan perekonomian anggota BUMP yang ada di Kabupaten Kupang melalui usaha penggemukan sapi bali.

Similar Posts